Monday

Selasa, 04/11/08, 03:57:17 AM
PT Bank CIMB Niaga dan PT Bank Lippo, secara resmi merger secara hukum dan meluncurkan logo baru Bank CIMB Niaga (ha­sil merger). Keterangan pers me­nyebutkan proses merger dilaku­kan dengan cara CIMB Group mem­beli 51 persen saham Bank Lippo yang dimiliki Santubong Ven­­tures, anak usaha dari Khazanah.

Total pembelian saham Bank Lippo oleh CIMB Group Rp 5,9 triliun atau setara 2,1 miliar ring­git Malaysia. Sebagai gantinya Khazanah akan memperoleh 207,1 juta lembar saham baru di Bumiputera-Commerce Holding Berhard (BCHB) yakni perusa­han pemilik CIMB Group.

Seluruh saham Bank Lippo akan ditukar menjadi saham Bank Niaga denga rasio 2,822 saham Bank Niaga per 1 lembar saham Bank Lippo. Seluruh aset dan kewajiban Bank Lippo akan dialihkan ke Bank Niaga.

Dalam proses merger tersebut CIMB akan menawarkan fasilitas voluntary dan standby facility yang memungkinkan pemegang saham minoritas di kedua bank untuk melepas saham mereka dan tidak berpartisipasi dalam proses merger.

Nilai saham yang dianggap wa­jar untuk Bank Niaga adalah Rp 1.052 per saham dan Bank Lippo menjadi Rp 2.969 per saham. Tran­saksi komposisi CIMB dan Khazanah dalam bank baru ter­sebut masing-masing akan memi­liki 58,7 dan 18,7 persen. yog

Source : rmexpose.com

Topic Relation :
KKB BCA
Kta mandiri
Contoh tabel kta

0 comments:

Visitors

Total Pageviews

Popular Posts