Konsultasi pasang iklan
Mau pasang Iklan
Mau Usaha Parfum
Agen Jual Parfum
Jual Minyak Wangi Biang Asli Murah
Jual Murah Harga Agen
021 - 9069.1124
TERSEDIA juga dengan system kerja sama
System kerja sama usaha
Contact Us Ready 24 Hours

Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< Tip Sukses >>..

Thursday, 21 June 2012

Alasan Bekerja Di Perusahaan Besar

Yang Membuat Pelamar Terpikat Bekerja di Perusahaan Besar

Yang Membuat Pelamar Terpikat Bekerja di Perusahaan Besar

Jakarta - Salah satu perusahaan besar yang cukup banyak jadi incaran adalah Pertamina. Selain gaji yang cukup besar, keuntungan-keuntungan lainnya lain yang didapat juga banyak.

Mengenai gaji, VP Corporate Communucation PT Pertamina (Persero) Muhammad Harun mengatakan kompesansi yang diberikan perusahaannya sesuai kinerja karyawan. "Equal pay equal job. Teman-teman yang diupstream (lokasi penambangan) punya penghasilan lebih tinggi ketimbang yang didownstream," jelas Harun saat berbincang dengan wolipop Selasa (19/6/2012).

Dalam situs resminya Pertamina juga memaparkan apa saja keuntungan yang akan didapat jika menjadi karyawan BUMN tersebut. Keuntungan-keuntungan itu di antaranya, asuransi dan layanan kesehatan untuk karyawan dan dan anggota keluarga, program benefit di hari tua (pensiun, pesangon, dll), asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, fasilitas rumah dinas atau kompesansi sewa rumah, dan beberapa lainnya.

Harun menambahkan, karyawan yang berprestasi juga bisa mendapat satu tambahan keuntungan yaitu dibiayai untuk sekolah lagi. "Pastinya (dengan bekerja di Pertamina) bisa melihat ke seluruh Indonesia," ujarnya lagi.

Selain Pertamina, perusahaan besar lainnya yang juga diminati pelamar adalah bekerja di kantor media seperti Trans TV. Stasiun televisi yang siaran mulai 2001 itu bisa menerima lamaran pekerjaan 50-60 ribu setiap tahunnya.

Kompensasi yang diberikan Trans TV pada karyawannya memang cukup menggiurkan. Dijelaskan Vice President Corporate Services Division Trans TV Latif Harnoko karyawan selain menerima gaji bulanan juga tahunan dan bonus.

"Di Trans TV itu annual-nya sangat lebih besar. Karena kita ada bonus dan setiap program yang mencapai target setiap minggunya, mendapat insentif untuk kelompok programnya. Kalau bagus itu langsung cash and carry. Sekarang sudah sebulan sekali," jelas pria akrab disapa Noko itu.

Noko menambahkan karyawan juga akan menerima bonus tahunan yang cukup besar. Hal itu karena hitungan bonus berdasarkan pencapaian dari perusahaan. "Kalau lebih dari target dibagi dua. Misalnya target Rp 100 miliar, ternyata yang dicapai Rp 150 miliar. Lebihnya itu dibagi dua, Rp 25 miliar untuk manajemen dan Rp 25 miliar lagi ke seluruh karyawan. Jadi additional incomenya banyak," urainya.

Gaji bukanlah satu-satunya hal yang membuat pelamar tertarik bekerja di perusahaan besar. Fasilitas dan kenyamanan dari perusahaan juga menentukan. Google, perusahaan IT yang baru saja membuka kantornya di Indonesia itu, bisa memberikan semua itu pada karyawannya, gaji besar sekaligus kenyamanan suasana bekerja. Di Indonesia sendiri, belum diketahui seperti apa suasana kantor Google.

Namun detikInet pernah melihat bagaimana suasana kantor perusahaan yang ada urutan keempat daftar '100 Best Companies to Work For' itu. Kantor yang menempati dua lantai di kawasan perkantoran elite Asia Square ini, dibangun dengan konsep yang diharapkan mampu mendorong para karyawannya untuk mampu selalu mengembangkan inovasi dan kreatvitas.

"Kami punya beberapa ruang bermain, yang didalamnya terdapat meja bilyar, Nintendo Wii, Xbox, dan ruang karaoke. Ruang rapat disini juga dinamakan dengan nama yang tidak biasa, seperti 'Ruang Borobudur, Ruang Blur, Ruang Little India dan sebagainya," ujar pria yang pernah bekerja di Indonesia selama dua tahun ini.

Selain fasilitas untuk terus berinovasi, Google juga sangat memperhatikan masalah logistik bagi para karyawannya. Terdapat beberapa ruangan yang mereka sebut 'micro-kitchen' dimana di ruang tersebut, semua makanan bebas diambil oleh para pegawai mulai dari petugas kebersihan hingga top division.

"Lihat semua para pegawai mereka bebas untuk mengambil apa saja disini. Selain itu kami juga memliki sebuah kebijakan unik, semua karyawan tanpa terkecuali berat badannya harus naik 7,5 Kg dalam tahun pertama," ujarnya sambil menunjukkan micro-kitchen di salah satu sudut kantornya.

0 comments:

Powered by FeedBurner

Living Well Blogs - Blog Catalog Blog Directory
Custom Search

More Topic

Topic yang sama
Butuh Batu Bara